Matol Tetes atasi Cantengan (Trumumulen)








Cantengan adalah kondisi yang mana sudut ujung jari menjadi bengkak, sakit, dan berwarna kemerahan, akibat pertumbuhan sisi kuku yang menjorok ke dalam sehingga melukai kulit. Kondisi ini sering dialami oleh jempol kaki.
Bahkan kalau sampai parah akan di operasi kecil oleh Dokter, yaitu dicabut kukunya.....hedeeehhhh .... ngeri ....
 




Banyak faktor yang bisa menyebabkan sisi kuku tumbuh ke dalam kulit, di antaranya akibat sering mengenakan kaos kaki atau sepatu yang sempit, memotong kuku terlalu pendek atau tidak rapi memotong sisi kuku, secara alami memang memiliki kuku yang melengkung ke dalam, dan karena cedera.

Gejala cantengan
Selain bengkak, rasa nyeri, dan kemerahan pada sudut ujung jari, gejala cantengan lainnya adalah penumpukan cairan (edema) dan keluar nanah.
Luka ini dapat terinfeksi. Kulit di sekitar area yang tertusuk dapat mengalami peradangan dan tumbuh secara tidak normal.
Biasanya rasa sakit akan menjadi-jadi apabila jari yang cantengan tersentuh atau tertekan sesuatu.
 

Penanganan Cantengan di Rumah
Untuk mencegah terjadinya infeksi pada jari yang mengalami cantengan atau mencegahnya menjadi lebih parah, ada langkah-langkah perawatan yang tepat, seperti menjaga kebersihan kulit dengan rutin mencucinya dengan air hangat dan sabun. Lakukan hal ini empat kali sehari, masing-masing selama sekitar 20 menit.

Cobalah untuk menjauhkan sisi kulit dari tancapan kuku dengan bantuan cotton bud. Atau jika perlu, ganjal celah di antara kulit dan kuku dengan kapas agar membantu kuku tumbuh di atas kulit. Metode ini bisa terasa menyakitkan, maka dari itu, Anda harus melakukannya secara perlahan dan dibantu dengan minyak zaitun.
Cara lain untuk menghentikan tekanan kuku pada kulit adalah dengan memotong kuku yang menancap secara lurus. Selain itu, kenakan sepatu dan kaos kaki yang nyaman dan pas sehingga tidak menekan kulit, dan begitu pula dengan mengganti kaos kaki secara rutin.

Pencegahan Cantengan
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah cantengan, di antaranya:

- Jangan memotong kuku secara melengkung mengikuti lengkungan ujung jari. Potonglah kuku secara lurus.
- Jangan memotong kuku terlalu pendek.
- Singkirkan kulit-kulit keras atau kulit mati di sekitar kuku dengan menggunakan kikir khusus kuku atau batu apung.
- Gunakan kaos kaki atau sepatu yang nyaman dan tidak menekan jari kaki.
- Jagalah selalu kebersihan kaki dan gunakan pelembap.
- Jika perlu, kunjungilah dokter secara rutin untuk memeriksakan kesehatan kaki Anda.

Bila hal-hal pencegahan dan perawatan tersebut diatas sudah anda lakukan dan pada suatu saat anda lupa melakukan pencegahan sehingga anda tetap terkena sakit Cantengan atau Trumumulen (Bahasa Jawanya) sehingga ribet untuk mencari obat apa yang tepat untuk menyembuhkannya, kami beri Solusinya yaitu menggunakan Matol Herbal Tetes.
Dengan harga yang terjangkau dan tahan lama (tanpa Expired, karena produk Vermentasi asli dari Kanada) yaitu :

Rp 30.000 perbotol
Untuk pemesanan bisa menghubungi Call/SMS/WA 089 654 627 324










Tidak ada komentar:

Posting Komentar